Praktis! 5 Cara Menghemat Uang Belanja Mingguan Hingga 50%.

Pernahkan Anda melakukan survei belanja terlebih dulu sebelum membeli sesuatu? Mungkin ini sangat jarang untuk lakukan, karena tidak menjadi kebiasaan Anda. Tujuan adanya survei belanja ini adalah untuk mengetahui perbandingan harga kebutuhan pokok dan lainya di sekitar kita. Bila kita bisa menemukan outlet yang menjual produk sama dengan harga lebih murah, mengapa kita tidak berbelanja di sana saja. Pastikan, kamu membeli barang yang dibutuhkan dengan harga yang paling murah, namun tetap dengan kualitas yang sama dengan barang yang harganya mungkin lebih mahal.

Uang untuk menabung harus disisihkan dari awal.

Kami mengumpulkan beberapa cara belanja hemat yang bisa Anda coba dengan mudah. Lakukanlah ideas tips belanja hemat belanja hemat berikut ini saat Anda ingin membeli beragam kebutuhan keluarga tiap bulan.

Siapkan checklist belanjaan

  • Makin sering Anda jalan ke mal atau swalayan, maka godaan untuk berbelanja akan makin besar.
  • Pertama, kamu dapat mengontrol arus kas, baik itu pemasukan maupun pengeluaran setiap bulannya.
  • Namun, jika terus seperti itu lama-lama keuangan menjadi tidak terkontrol loh karena terlalu sering menghabiskan uang untuk berbelanja.
  • Ini dia cara cerdas belanja hemat saat sedang di mall yang kamu kunjungi.
  • Mungkin saja gaji Anda cukup banyak, sehingga sering tanpa sadar over budget plan pen name belanja tak terkontrol.

Banyak yang menghindari berbelanja di supermarket dengan anggapan harganya yang mahal. Banyak ibu rumah tangga yang lebih memilih untuk berbelanja di pasar tradisional karena harganya yang murah dan dapat ditawar.

Menyusun anggaran dan mematuhinya merupakan cara mudah untuk belanja hemat, tetapi menyusun anggaran saja tidak cukup. Anda perlu melakukan beberapa hal lainnya untuk mengendalikan pengeluaran dan memastikan kondisi keuangan tetap baik-baik saja.

Menggunakan kartu kredit memberikan Anda kemudahan dalam bertransaksi, termasuk saat belanja kebutuhan sehari-hari. Namun, dengan adanya kartu kredit, Anda bisa saja menjadi impulsif dan membeli lebih banyak barang. Untuk menghindari jumlah tagihan yang membengkak, cobalah menggunakan kartu kredit dan kartu debit secara bergantian. Membayar dengan kartu debit ataupun uang tunai akan membatasi Anda dalam membeli barang-barang yang belum tentu dibutuhkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *